08 July 2013

Cobaan Saat Menikah

Cerita ini adalah salah satu pengalaman hidup yang kurasakan di tahun pertama pernikahanku. Saya sudah menikah satu tahun dengan seorang pria yang kupikir baik dan bertanggung jawab. Meskipun saat itu aku memiliki pacar tetapi aku sama sekali tidak melihat keseriusan dalam dirinya tentang masa depan kami.

Akhirnya aku menerima lamaran seorang pria yang mengaku telah lama menyukaiku. Satu tahun pernikahanku, tiba-tiba mantan pacar menghubungiku melalui bbm. Saat chating aku selalu tertawa dan senang terutama jika dia memujiku masih cantik meskipun sudah menikah.

Meskipun tidak yakin dengan pujiannya aku tetap tersenyum dan menanggapinya dengan santai saja. Dua hari kemudian mantanku menelepon dan kami berbincang-bincang melalui ponsel. Kami ngobrol dengan kata-kata yang romantis, dia juga kerap menggodaku dengan rayuan-rayuannya.

Dia mencoba mengajakku ketemuan. Dan kami pun sudah membuat janji bertemu di sebuah kafe. Tapi pertemuan tersebut tidak terjadi, entah kenapa. Akhirnya aku sadar kalau aku hampir saja mengkhianati cinta suamiku.

Beruntung karena aku tidak pernah bertemu dengan mantanku itu. Aku pikir ini hanya cobaan dalam pernikahan. Akhirnya setelah gagal bertemu, aku dan mantanku tidak ada lagi komunikasi sampai sekarang.

No comments: